Kasus Covid-19, Menkes: Kesembuhan 79%

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Terawan Agus Putranto selaku Menteri Kesehatan (Menkes) RI menyampaikan perkembangan positif terkait penanganan COVID-19. Salah satunya terlihat dari angka kesembuhan yang disebutnya lebih tinggi dari angka rata-rata dunia.

“Saya kira kita sudah menunjukkan hal yang sangat positif dengan, terutama, angka kesembuhan 79 persen lebih, menurut saya sangat luar biasa,” kata Menkes Terawan dalam diskusi HUT ke-56 Partai Golkar, Selasa (20/10/2020).

Selain itu, angka kematian akibat virus Corona COVID-19 disebutnya saat ini telah menunjukkan penurunan. Menurutnya, ini juga mengisyaratkan sebuah perkembangan positif.

“Bayangin dulu sampai 9,5 persen lebih, sekarang sudah 3,45 persen dan terlihat tiap hari mengalami penurunan,” tambah Menkes Terawan.

“Ini menunjukkan harapan optimisme yang luar biasa, di tengah situasi ekonomi juga sudah mulai berjalan. Di sisi lain angka kesembuhan mulai naik terus, dan itu melebihi angka rata-rata dunia yang 74 persen,” tegas Menkes Terawan.