Himbauan Mendagri untuk Kepala Daerah Soal Omnibus Law

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) meminta kepala daerah untuk memahami sejumlah ketentuan dalam Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) yang ramai diperbincangkan di daerahnya guna disosialisasikan ke masyarakat.

Oleh sebab itu, Mendagri akan memberikan soft copy untuk disebarkan kepada pemerintah daerah (Pemda) dan Forum Koordinasi Kepala Daerah (Forkopimda), sehingga bisa dijadikan sebagai rujukan dan referensi untuk rencana pelaksanaan pembelajaran dan pendalaman di daerah masing-masing.

“Bahan-bahan kita akan share ke Bapak dan Ibu supaya bisa dipelajari. Kemudian juga kita akan share kan soft copy dari UU Cipta Kerja itu, sehingga kepala daerah, forkopimda, silakan kalau mau mempelajari semuanya,” kata Mendagri dalam keterangan tulis, Rabu (14/10/2020).

“Saya kira akan sulit sekali, karena bapak- bapak semua sibuk, ibu-ibu juga sibuk. Jadi silakan buat tim kecil mungkin untuk mengidentifikasi dan mengartikulasikan isu-isu yang menjadi perbincangan di daerah masing-masing,” imbuh dia.