Ternyata Ini Alasan Ketua DPRD DIY Pasang Lift Pribadi yang Jatuh Siang Tadi

Ketua DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Nuryadi mengalami patah kaki usai lift pribadi yang dia gunakan terjun bebas dari lantai 2 ke lantai 1 di kantornya. Lift tersebut sengaja dipasang secara pribadi karena kondisi fisik Nuryadi yang tidak kuat bolak-balik naik tangga.

Sekretaris DPRD (Sekwan) DIY Haryanta mengatakan keberadaan lift pribadi Ketua DPRD DIY itu baru ada pada tahun ini. Menurutnya, lift tersebut khusus dipergunakan oleh Nuryadi.

“Hanya digunakan khusus Pak Ketua (DPRD DIY),” katanya saat dihubungi  grahanusa.com Selasa (15/9/2020).

Menyoal alasan pembuatan lift pribadi di kantor DPRD DIY, Haryanta enggan menjelaskannya secara rinci. Namun, lift tersebut dibuat karena berkaitan dengan kondisi fisik Nuryadi saat ini.

“Karena kondisi fisik beliau maka menggunakan lift. Sehingga (adanya) lift itu untuk kepentingan kesehatan (Nuryadi),” ucapnya.

Sementara itu, apakah penyebab terjun bebasnya lift milik Nuryadi karena melebihi kapasitas berat yang ditentukan, Haryanta kembali belum bisa menjelaskannya secara gamblang. Dia menyebut penyebab kejadian pagi tadi sebagai human error.

“(Anjloknya lift) Tadi Human Error,” ucapnya secara singkat.

kaki akibat lift yang dinaikinya terjatuh dari lantai 2 ke lantai 1. Lift milik pribadinya itu jatuh gara-gara talinya tiba-tiba putus.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Kala itu Nuryadi naik lift bersama salah seorang pimpinan Komisi di DPRD DIY, Dwi Wahyu.

“Kejadian sekitar jam 10 (pagi), jadi pak Ketua naik lift berdua sama mas Dwi Wahyu dari rapat. Sebelumnya juga bertemu dengan saya, saya konsultasi, berembuk dengan beberapa urusan di kantor terkait dengan paripurna ini,” kata Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana saat ditemui wartawan di Kantor DPRD DIY, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Selasa (15/9)