Menangkan Penghargaan, Herman Deru Populer di Sumatera

Grahanusantara.co.id, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru dapatkan penghargaan pada ajang Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) #6 Tahun 2020 dalam kategori paling populer di media sosial (Most Populer Leader In Social Media). Penghargaan tersebut disiarkan YouTube channel PR Indonesia Magazine, Rabu, 09/09/20.

Herman Deru satu satunya Gubernur dari Pulau Sumatra yang masuk dalam kategori bersama dengan empat Gubernur lainnya yakni Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Sulawesi Selatan, dan Gubernur Jabar.

“Penghargaan tersebut kami beri nama PR Indonesia Most Popular Leader in Social Media 2020, berdasarkan hasil data kuantitatif dan analisa kualitatif tersebut, kami mengundang dengan hormat kepada bapak Herman Deru berkenan menerima penghargaan tersebut,” kata Founder & CEO PR Indonesia Group, Asmono Wikan, dalam ajang penghargaan tersebut.

Asmono menjelaskan PR Indonesia memberikan penghargaan kepada setiap sosok pemimpin yang berhasil mewujudkan reputasi positif kementerian/lembaga/pemerintah daerah/korporasi/organisasi di mata publik, khususnya netizen.

Dia juga mengucapkan selamat atas prestasi ini seraya berharap para peraih penghargaan PR Indonesia Most Popular Leader in Social Media 2020 menjadi role model bagi para pemimpin organisasi/korporasi di semua tingkat di seluruh tanah air dalam setiap upaya memperkuat reputasi institusi/korporasi.

Herman Deru yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Sumsel, Achmad Rizwan, menyaksikan live streaming di Command Center Kantor Gubernur jalannya prosesi pengumuman pemenang menyebut diberikannya penghargaan tersebut tentu tidak lepas dari kinerja yang telah dilakukan Herman Deru dalam memberikan edukasi pada masyarakat Sumsel agar tetap produktif bekerja dan beraktivitas di tengah pandemi covid-19 dengan mengedepankan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Bahkan untuk mendongkrak pendapatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sumsel, Herman Deru terlibat langsung dalam promosi (endorse) produk-produk usaha mikro rakyat melalui media sosial.