Anies Pantau Langsung Kebakaran Kejagung RI

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan didampingi Wagub Riza Patria datangi kebakaran gedung Kejaksaan Agung di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Pantauan di lokasi, Anies datang sekitar pukul 22.20 WIB. Dia datang menggunakan jaket berwarna oranye. Dia sempat berkeliling di beberapa titik lokasi.

Anies terlihat bercincang dengan A Riza dan petugas pemadam saat mengecek beberapa titik kebakaran.

Kebakaran terjadi sejak pukul 19.10 WIB, Sabtu (22/8/2020). Damkar awalnya mengerahkan lima unit damkar. Karena api semakin besar, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menambah unit pemadam ke lokasi.

“Objek kantor Kejaksaan Agung. Pengerahan 38 unit,” ucap pejabat Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangannya.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki. “Kita masih selidiki. Tapi yang utamanya bahwa berkas-berkas perkara tidak ada di sini,” kata ST Burhanuddin di Kejagung

Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria mengatakan kebakaran di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) dimulai dari lantai 6. Sejumlah ruang pimpinan juga terbakar.

“Ini cepat sekali api menjalar ke mana-mana. Beberapa ruang pimpinan, kami dapat informasi, juga terbakar. Kami hadirkan petugas mobil terbaik yang kami miliki,” kata Riza di lokasi kebakaran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020).