7 Manfaat Berhubungan Intim yang Mungkin Tidak Diketahui

Grahanusantara.co.id – Melakukan hubungan intim setiap hari bersama pasangan ternyata merupakan salah satu cara mudah menjaga kesehatan. Dilansir dari Nakita.gridid, selain memperoleh kenikmatan biologis, berhubungan intim memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.

Membantu tidur dengan nyenyak, menghilangkan stres dan membakar kalori merupakan beberapa manfaat baik yang diperoleh pasca bercinta. Berikut beberapa manfaat kesehatan berhubungan intim secara rutin setiap hari, terlebih bagi para lelaki.

  • Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Sebuah penelitian menyebut pria yang berhubungan seks lebih dari dua kali seminggu, punya risiko lebih rendah terkena serangan jantung. Pria yang melakukan hubungan seks secara rutin dapat dikatakan lebih sehat ketimbang pria yang melakukan hubungan seks kurang dari sebulan sekali.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Melakukan hubungan seks secara rutin dan teratur juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Tubuh menjadi lebih kuat melawan penyakit seperti pilek dan demam.

  • Memperlancar Sirkulasi Darah

Detak jantung yang meningkat saat bercinta membuat darah bersih akan disuplai ke seluruh jaringan organ dan sel tubuh manusia. Sementara itu, tubuh juga akan mengeluarkan racun dan bahan lainnya yang menyebabkan merasa lelah setelah bercinta.

  • Mengurangi Stres

Merasa senang dan bahagia saat melakukan hubungan seks membuat otak mampu mengurangi stres. Sebuah penelitian menyebut bahwa menikmati kegiatan bercinta mampu membuat orang menghilangkan rasa stres.

  • Meredakan Rasa Sakit

Sakit kepala atau masuk angin bukan alasan untuk tidak melakukan hubungan seksual. Jika seseorang merasa tidak enak badan dianjurkan untuk melakukan hubungan intim. Hal ini dikarenakan ketika mengalami orgasme, tingkat hormon oksitosin meningkat hingga lima kali lipat. Hormon endorphin juga mampu mengurangi rasa sakit dan nyeri.

  • Membuat Panjang Umur

Ketika seseorang mengalami orgasme, hormon yang disebut dehydroepiandrosterone dilepaskan. Hal itu mampu meningkatkan kekebalan, memperbaiki jaringan dan menjaga kulit tetap sehat. Pria yang setidaknya dua kali orgasme dalam seminggu, hidup lebih lama daripada pria yang melakukan hubungan intim hanya sekali setiap beberapa minggu.

  • Tidur Menjadi Nyenyak

Tidur setelah bercinta akan jauh lebih nyenyak dan nyaman. Hal ini dapat membuat seorang lelaki merasa lebih waspada dan sehat secara keseluruhan.