Utamakan Pemuda, Kades Cigawir Unggulkan Program BUMDES

Grahanusantara.co.id, Garut – Desa Cigawir sebuah wilayah pedesaan yang terletak di kawasan Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garuta, sebuah desa dengan komoditas ekonomi di sektor pertaniannya.

Di bawah kepemimpinan bapak Kepala Desa Rusman mulyana, desa Cigawir sedang berbenah dalam membangun sumberdaya manusia yang dimiliki, melalui pemuda setempat.

“Kita sedang berbenah membangun berbagai sektor tentunya perlu proses, kita akan mendorong para pemuda Desa Cigawir untuk lebih kreatif agar sektor ekonomi dan pendapatan warga meningkat,” tutur Rusman dalam keterangan tertulisnya (29/07).

Desa yang terbagi menjadi 36 RT, 10 RW dan 3 dusun ini. Ingin membangun transparansi anggaran desa sebaik mungkin agar dana yang dimanfaatkan seoptimal mungkin dapat diketahui oleh masyarakat Cigawir.

“Sesuai dengan visi dan misi saya saat mencalonkan diri dulu. Saya ingin tranparansi anggaran ini dengan jelas dan dapat dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat Cigawir,” sambungnya.

“Majunya desa Cigawir ia dari kita semua disini, harus lebih kreatif agar kita maju dan menunjukkan komoditas pertanian yang maju. Tentu dampaknya untuk ekonomi kita disini juga,” sebut Rusman.

Rusman juga mengatakan, akan melakukan pembinaan pada seluruh elemen masyarakat dan memberikan pelayanan yang prima.

“Saya akan memberikan pelayanan dan pembinaan yang maksimal, melalui banyak program seperti badan usaha milik desa (BUMDES), tentunya dengan gotong royong dan musyawarah kita dorong pemuda disini,” ucap Rusman.