Niat Kamuflase dalam Karung Jagung, BNN Sita Sabu Satu Truk

Grahanusantara.co.id, Kota Tangerang – Badan Narkotika Nasional (BNN) amankan satu truk sabu seberat ratusan kilogram yang disimpan di dalam karung berisikan jagung.

“Ini banyak sekali kita temukan narkoba jenis sabu, ratusan kilogram disembunyikan di karung jagung,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari dalam keterangannya dikutip dari detikcom, Selasa (28/7/20).

Dari informasi yang didapat, karung jagung berisi ratusan kilogram sabu tersebut akan disimpan di sebuah ruko penjualan beras. Arman Depari menyebutkan hal tersebut sebagai sebuah modus untuk mengelabui petugas.

“Ini (ratusan sabu) seolah-olah disimpan di ruko yang berfungsi sebagai tempat penjualan beras. Padahal itu kamuflase saja,” beber Arman.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan satu truk jagung berisi sabu di Kota Tangerang. Dalam penyergapan itu, petugas mengamankan enam orang.

Arman mengungkapkan truk besar itu diamankan di Jl Prabu Siliwangi, Kota Tangerang. Truk itu diamankan setelah petugas mendapatkan informasi adanya pengiriman barang ke Jakarta.

“Kemudian, setelah dicek, ditemukan di dalam truk tersebut ada karung isi jagung,” katanya.

Petugas lalu memeriksa jagung tersebut. Setelah dicek isinya ternyata ada sejumlah sabu. Saat ini petugas dan berang bukti masih di lokasi.