Diduga Tertidur serta Terkunci, Seorang Pria Tewas di Freezer Mobil Es Krim

Graha Nusantara, Jakarta – Seorang pria ditemukan tewas di dalam kabin mobil pengangkut es krim di Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pria itu adalah Zuardi (25) yang diduga tertidur kemudian terkunci di dalam freezer es krim pada mobil tersebut.

“Dari hasil olah TKP, korban ditemukan meninggal dunia di kabin belakang tempat penyimpanan es krim dan diduga meninggal dunia akibat tertidur dan terkunci dari dalam mobil,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, Jumat (12/4/2024).

Susatyo menyampaikan jenazah korban baru ditemukan kurang lebih pukul 23.00 WIB pada Kamis (11/4). Dirinya menyampaikan saksi menjelaskan apabila tidur di dalam freezer mobil pengangkut es krim telah menjadi kebiasaan korban.

“Dari keterangan saksi menyatakan bahwa dan korban memiliki kebiasaan tidur di dalam freezer mobil pengangkut es krim dan pintu mobil memiliki sistem pengunci otomatis,” ucapnya.

Dirinya menyampaikan jenazah korban kemudian dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo dalam rangka visum. Hasilnya, tidak terdapat tanda kekerasan di tubuh korban.

“Pada pukul 22.30 WIB Tim INAFIS Polres Metro Jakpus datang ke TKP dan melakukan cek dan olah TKP, hasil olah TKP di tubuh korban tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan,” ujarnya.

Dirinya menuturkan pihak keluarga terlah membawa pulang jenazah korban. Dalam rangka mendalami kasus CCTV yang berada di lokasi sudah diamankan.

“(Jenazah) korban saat ini sudah diambil oleh pihak keluarga,” tuturnya.