Waketum Gerindra Sebut Hak Angket Bukan Prioritas hingga Apresiasi Puan

Graha Nusantara, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman memberikan apresiasi kepada Ketua DPR RI Puan Maharani terkait penyataannya yang menuturkan bila belum ada arahan mengenai hak angket pemilu pada Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI. Habiburokhman menilai Puan sudah bersikap menjadi negarawan.

“Pernyataan tersebut sangat menyejukkan bagi rakyat di akar rumput. Kami sangat mengapresiasi Ibu Puan yang telah bersikap sebagai negarawan sejati,” ujar Habiburokhman, Jumat (29/3/2024).

Menurutnya, prioritas pada saat ini bukanlah hak angket. Hak anget, kata Habiburokhman dapat pula menimbulkan hal buruk terjadi.

“Saat ini hak angket memang bukan prioritas. Bahkan berpotensi memicu kegaduhan yang sangat tidak produktif,” ujarnya.

“Sudah saatnya kita semua move on dari pertikaian Pemilu. Kita harus segera bersatu dan bekerja keras kembali melayani rakyat,” ucapnya. Habiburokhman turut menuturkan bila anggota DPR RI periode 2019/2024 hanya memiliki masa kerja tiga bulan lagi. Sehingga, menurutnya akan lebih baik anggota dewan merampungkan pekerjaan legislasinya yang belum selesai.

“Sewaktu efektif kerja DPR Periode ini tinggal tiga bulan, baiknya kita manfaatkan untuk menyebut pengesahan beberapa rancangan undang-undang penting yang belum selesai. Antara lain undang undang kitab undang undang hukum acara pidana, undang undang Mahkamah Konstitusi dan lain lain,” ucapnya.