Kaesang Maju Pilkada Solo? PSI: Kami Pede Peluangnya Besar

Graha Nusantara, Ciputat – Kaesang Pangarep menjadi salah satu nama yang muncul pada bursa Pilkada Solo rilisan Solo Raya Populi. Ketua DPW PSI Jawa Tengah, Antonius Yogo Prabowo menyampaikan Gerindra dan Golkar siap memberikan dukungan apabila Kaesang maju di Pilkada Solo.

“Gusti Bhre (Mangkunegoro X) kami sudah melakukan komunikasi, tapi baru komunikasi santai. Sekar (Tandjung) belum komunikasi intens soal Pilkada, mungkin baru internal Golkar, antarpartai belum. Kalau Mas Kaesang mau turun ke Pilkada Solo kami semakin pede, peluangnya semakin besar, Gerindra dan Golkar juga sudah oke,” ujar Yugo, Sabtu (9/3/2024).

Menurutnya, standar Wali Kota Solo haruslah tinggi. Penerus Wali Kota Solo, kata Yugo, mempunyai pekerjaan rumah menyamai atau melebihi capaian Gibran.

“Mas Gibran di Solo standar yang ditinggalkan sudah tinggi. PR penerusnya harus bisa menyamai standar Mas Gibran syukur bisa lebih. Dapat dilihat dari PAD, ekonomi, semua tren positif,” ucapnya.

PSI cenderung melirik pemimpin muda yang akan diusung. Dengan modal raihan kursi di DPRD Solo, PSI berharap memunculkan calonnya sendiri pada Pilkada Solo.

“Kami intens komunikasi dengan Gerindra dan Golkar. Kami juga menunggu teman-teman PAN di Solo. Semakin banyak parpol yang bergabung kita akan semakin pede, menghadapi PDIP dan koalisi PKS,” ujarnya.