Anggota Panwaslu di Mimika Hilang 17 Hari, Kini Ditemukan Tanpa Busana

Graha Nusantara, Jakarta – Anggota pengawas pemilu (panwaslu) Distrik Mimika Barat, Daud Kudiai dilaporkan hilang secara misterius di Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Daud kini telah ditemukan dengan kondisi tanpa busana selepas 17 hari pencarian.

Daud Kudiai mulanya dilaporkan hilang selepas mengikuti rapat menuju pemilu di Mimika sejak Minggu (11/2). Daud kemudian ditemukan di Kampung Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Mimika, Rabu (28/2).

“Proses pencarian membuahkan hasil ketika sekitar pukul 14.30 WIT ketika warga setempat melaporkan melihat seseorang tanpa busana berjalan di sekitar permukiman,” ucap Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dilansir detikSulsel, Jumat (1/3/2024).

I Gede Putra menerangkan selepas menerima laporan tersebut tim SAR yang terdiri dari BPBD dan Basarnas Kabupaten Mimika serta aparat TNI-Polri pun menuju ke lokasi. Selepas dilakukan pemeriksaan diketahui bila orang itu adalah Daud Kudiai.

“Orang tersebut ternyata adalah Daud Kudiai, yang langsung diamankan oleh warga dan dibawa ke Kantor Distrik,” terangnya.

I Gede Putra menyampaikan Daud ditemukan dengan kondisi telanjang dan sedang berjalan di sekitar permukiman warga. “Daud Kudiai ditemukan dalam keadaan telanjang tanpa busana baju dan celana dengan beberapa luka goresan di tubuhnya,” terangnya.