Direktur PPI Yakin Dukungan Jokowi Hanya untuk Pasangan Prabowo-Gibran

Graha Nusantara, Jakarta – Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menuturkan perihal arah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkini. Dirinya menyampaikan bila iman politik Jokowi kini berada di Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sang putra sulung.

“Kalau saat ini Jokowi dua-duanya ada di Gibran, dua-duanya ada di Prabowo Subianto, nggak bisa dibantah,” ujar Adi.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bila PDIP telag membaca arah dukungan Jokowi di 2024. Adi menuturkan ketika Gibran belum maju Pilpres, Jokowi masih dinilai berdiri di dua kubu yaitu kubu Prabowo dan PDIP.

“Dan PDIP sudah membaca betul bagaimana pertarungan di 2024 tak lagi ingin berharap ada berkah dan faedah elektoral karena sudah ke sana semua dukungan politiknya,” ucapnya.

“Dulu sebelum ada Gibran maju diputuskan secara definitif bisa bertanding, maka di situlah orang masih menilai separuh kepentingan politik ada di PDIP, separuhnya ada di Prabowo Subianto,” sambungnya.

Kemudian, selepas Jokowi memberikan restunya pada Gibran untuk menjadi cawapres Prabowo, Adi percaya jika iman politik Jokowi hanya mengarah ke Prabowo-Gibran.

“Tapi ketika Gibran maju, didoakan dan direstui, fix menurut saya semua kepentingan semua dukungan Jokowi pastinya ke Gibran, bukan ke yang lainnya. Jadi iman politik Jokowi cuma satu, Gibran dan Prabowo Subianto,” ujarnya.