Ikanas Deli Serdang Resmi Dilantik, Ketua Ikanas: Jaga Silaturahmi, Budaya dan Adat Mandailing

Grahanusantara.co.id, Lubuk Pakam – Dewan pengurus Cabang Ikatan Keluarga Nasution Dohot Anak bBoruna (DPC Ikanas) Kabupaten Deli Serdang, telah sukses melaksanakan pelantikan resmi di Convention Hall Uncle Syam Lubuk Pakam. Minggu, 22 Oktober 2023.

Acara ini dihadiri oleh 350 orang tamu dan undangan serta Dewan Penasehat dan Hatobangon DPD IKANAS SUMATERA UTAR dan langsung di lantik oleh Dr. Asren nasution, MA selaku ketua DPD IKANAS sumut. yang turut mensupport dan memeberikan apresiasi dukungan penuh IKANAS Deli Serdang.

Pada pelantikan ini, terlihat kekompakan dan kebersamaan dari para anggota DPC Ikanas Dohot Anak Boruna Kabupaten Deli Serdang. Mereka menunjukkan semangat yang luar biasa mulai dari persiapan sampai pelantikan dan berkomitmen melanjutkan misi untuk membangun hubungan dan kerjasama yang lebih erat antara koum sisolkot Ikanas Deli Serdang dan generasi penerus termasuk Naposo nauli bulung.

Dalam sambutan Ketua DPC IKANAS Deli Serdang H. Nasaruddin nasution, S.Sos, MM menyampaikan bahwa pengurus dan keluarga besar Ikanas Dohot Anak Boruna yang ada di Deli Serdang agar menjalin ukuwah silaturrahmi yang kuat, meningkatkan kesejahtraan anggota, melestarikan budaya dan adat Mandailing.

“Jalinan silaturahmi harus tetap dibangun dengan kekuatan ukhwah untuk seluruh pengurus dan keluarga Ikanas se-Deli Serdang, dan kita juga jangan sampai lupa akan budaya dan adat Mandailing,” tegas Ketua Ikanas Deli Serdang.

Lanjutnya menyampaikan bahwa saat ini arus teknologi semakin kuat dengan berkembangnya media informasi dan Ikanas Deli Serdang harus melakukan peningkatan sumber daya manusia serta siap berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Deli Serdang menjadi program kerja yang akan dijalankan selama masa kepemimpinan ini.

Hal senada juga disampaikan pesan Ketua DPD Ikanas Sumut Asren Nasution yang notabenenya saat ini sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara ia menyampaikan apresiasi terhadap pelantikan DPC Ikanas Deli Serdang dan menyampaikan agar Ikanas menjadi wadah silaturrahmi di berbagai wilayah serta akan memberikan komitmen mereka untuk mensupport secara aktif kegiatan Ikanas Deli Serdang dalam rangka pagodang Ikanas.

Puncak acara ditandai dengan penyantunan anak yatim di hadiri 30 anak yatim beberapa di antaranya adalah keluarga Ikanas Deli Serdang. Pelantikan tersebut menjadi simbol komitmen bersama antara pengurus DPC Ikanas dan Anak Boruna Kabupaten Deli Serdang yang menegaskan tekad mereka untuk bersama-sama membangun Ikanas ke depan. Pelantikan ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan organisasi, tetapi juga menunjukkan semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat di kalangan para anggota dan pengurus.

Komentar