Indonesia Peroleh Tambahan Kuota Haji 20 Ribu!

Graha Nusantara, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merampungkan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota serta Perdana Menteri (PM) Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al-Saud. Jokowi membagikan bahwa Indonesia mendapatkan kuota haji tambahan sebanyak 20 ribu memperoleh untuk perjalanan haji di tahun 2024.

“Kurang dari 12 jam komitmen tambahan kuota haji langsung diberikan paling tidak 20 ribu untuk tahun depan tambahannya diberikan kepada Indonesia,” tutur Jokowi dalam keterangannya yang ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (20/10/2023).

Jokowi mengungkapkan bila dirinya menerangkan secara langsung kondisi antrean haji di Indonesia yang sudah sangat panjang. Dirinya menyebut bila waktu tunggu keberangkatan jemaah haji Indonesia telah mencapai 47 tahun.

“Dan alhamdulillah ditanggapi sangat positif,” jelas Jokowi.

Presiden Jokowi bahagia kegiatan kunjungan kerja ke Kerajaan Arab Saudi telah rampung dan berjalan dengan lancar serta memberikan hasil yang produktif. Kegiatan itu yakni pertemuan bilateral dengan PM Mohammed bin Salman Al-Saud hingga Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council).

“Alhamdulillah seluruh kegiatan sudah selesai. Pertemuan Bilateral dengan His Royal Highness Prince Mohammed Bin Salman dan KTT ASEAN-GCC berjalan lancar, berjalan dengan produktif,” ujar Jokowi.

Komentar