Kaesang Maju Pilwakot Depok Setelah Menjadi Ketum PSI? Ini Jawabannya!

Graha Nusantara, Jakarta – Kaesang Pangarep kini telah mengemban tugas sebagai ketua umum PSI. Kesang turut memberikan tanggapan terkait dirinya yang akan maju di Pilwalkot Depok.

Dirinya menyampaikan bila sang ayah, Jokowi telah menjawab kabar tersebut.

“Sebenarnya itu kan sudah dijawab Bapak saya, masih ditanya lagi,” ujar Kaesang di konferensi pers Kopdarnas PSIP, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Kaesang menegaskan bila fokusnya kini adalah memenangkan PSI di Pemilu 2024. Berkaitan dengan Pilwalkot Depok, Kaesang menuturkam hal tersebut menjadi rusan nanti.

“Sekarang saya fokusnya untuk memenangkan PSI di 2024, nanti di pilkada ya kalau bukan saya kita cari tokoh nasional lain yang emang punya kapabilitas untuk berjuang dan membuat Depok lebih baik,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekjen PSI, Raja Juli Antoni yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan Pembina menjelaskan perihal pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023). Antoni menuturkan bila Jokowi telah mengungkapkan bahwa Kaesang tak akan maju Pilwalkot Depok.

“Sudah dijawab Pak Jokowi ya, kemungkinan besar Mas Kaesang tidak akan ke Depok,” ujar Antoni.

Diketahui, Kaesang disebut akan maju pada Pilkada Depok. Dirinya memilih Depok karena jika memilih maju Pilwakot Solo maka kemenangan sudah ditangan.

“Karena mau gimana pun harusnya maju di kota sendiri kan Solo. Cuma buat saya, ah Solo udah pasti menang saya,” ujar Kaesang pada kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, dilihat Sabtu (17/6).

Komentar