Dekan FITK UIN SU Medan: Peningkatan Akreditasi Unggul, Mimpi Setiap Lembaga Perguruan Tinggi

Garahanusantara.co.id, Medan – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UINSU MEDAN laksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Nasional kolaborasi di Lingkungan
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan ke UIN FTK Ar-Raniry Banda Aceh dan Madrasah di Banda Aceh, Kamis-Sabtu, 6-8 Juli 2023.

Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut dilaksanakan dalam rangka merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang di laksanakan dengan kolaborasi bersama prodi-prodi berkisar 50 orang dan turut serta Dosen dan pimpinan prodi serta Dekan dan Wakil Dekan pada rangkaian kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu hadir narasumber Prof. Dr. Tien Rafida, M.Hum (Dekan FITK UIN Sumatera Utara Medan) dengan mengangkat tema: “Brainstorming peningkatan jurnal FITK UiN sU Medan dengan dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh” bersama Dekan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Safrul Muluk, S.Ag, MA, M.Ed, Ph.D.

Turut serta MOA sekaligus pengabdian kepada masyarakat prodi Pendidikan Matematika, Tadris Bahasa Inggris, Tadris Biologi dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini ke UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Peningkatan akreditasi unggul pada dasarnya adalah mimpi setiap lembaga perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan mutu dan lulusan perguruan tinggi itu sendiri, sehingga sangat mendukung adanya upaya dan dan strategi yang dilakukan oleh pihak pengelola fakultas dan prodi untuk mencapai akreditasi unggul tersebut dengan kerja team dan kesiapan mental dan rasionalisasi capaian borang yg sudah di siapkan,” ujar Prof. Dr. Tien Rafida, M.Hum ketika dimintai keterangan oleh awak media.

Selanjutnya Prof. Safrul Muluk, S.Ag, MA, M.Ed, Ph selaku Dekan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyambut dengan senang hati dan bangga atas kehadiran Dekan FITK UIN SU Medan dengan rombongan, sejatinya banyak peran penting yang bisa di bangun ke depan termasuk kerjasama internasional dan karya international dalam rangka menyikapi kerjasama berkelanjutan ke depan.

Pada acara tersebut peserta sangat antusias dalam mengikutinya, termasuk dosen, guru dan mahasiswa yg hadir sebagai peserta yang ikut dari berbagai jurusan dan Madrasah di Banda Aceh. Semoga kegiatan ini mendapat kan barokah dan amal jariyah kepada berbagai pihak sehingga kegiatan ini menjadi sebagian dari pengabdian kita kepada allah swt pesan ketua Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Dayah Sinar Desa Insan Qur’ani.

Komentar