Ganjar Dikritik karena Ikut Urus Jakarta, PDIP Membela!

Graha Nusantara, Jakarta – Adian Napitupulu yang merupakan politikus PDIP memberikan tanggapannya terkait warganet yang mengkritik bakal calon presiden Ganjar Pranowo lantaran menelepon Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi.

Ganjar menghubungi Heru ketika mendengarkan keluhan pedagang Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Adian menilai tindakan yang Ganjar lakukan tidaklah salah. Menurutnya tindakan Ganjar tersebut merupakan respon cepat terhadap keluhan warga.

“Yang bersalah itu yang lambat bergerak. Kalau pun gue dalam posisi Ganjar gue akan melakukan hal yang sama,” ujar Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo tersebut, Sabtu (24/6).

Menurutnya, tindakan Ganjar yang ikut campur permasalahan pasar Jakarta bukanlah suatu masalah. Adian menilai seorang manusia haruslah bergerak apabila melihat suatu ketidakadilan.

“Ganjar tidak kehilangan haknya untuk melakukan itu karena dia gubernur Jawa Tengah. Artinya dia boleh gubernur Jawa Tengah tapi tidak karena dia gubernur Jawa Tengah dia lalu kehilangan hatinya untuk hal yang lain,” ujar Adian yang merupakan Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo.

Adian menyampaikan tindakan tersebut tak hanya Ganjar lakukan di Jakarta tetapi dilakukannya juga di Bali. Hal tersebut, kata Adian adalah suatu hal yang pantas dilakukan meskipun Ganjar belum tentu menjadi seorang presiden.

“Tindakan seperti itu memang harus dia [Ganjar] lakukan. Lu enggak punya alasan begini ‘sebentar ya saya selesaikan kalau nanti saya jadi presiden. Enggak bisa gue bilang ‘eh rakyat kalian bersabar dulu dong penderitaanmu sampai pemilu selesai, sampai saya dilantik’. Enggak bisa, kalau dia bisa dia lakukan saat itu ya saat itu,” ujar Adian.

Komentar