Puan & AHY Bertemu, Bahas Apa?

Graha Nusantara, Jakarta – Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Hutan Kota Plataran, GBK, Jakarta, Minggu (18/6) pagi.

Tak hanya sendiri, AHY turut hadir bersama dengan jajaran elite Partai Demokrat. Jajaran elite Partai Demokrat diantaranya Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, anggota Majelis Tinggi Demokrat Syarief Hasan, Waketum Demokrat Irwan Fecho, Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon, hingga politikus Demokrat Didik Mukrianto.

Puan tiba setelah AHY lebih dulu datang di GBK. Elite PDIP yang turut datang telah bertemu lebih dahulu dengan para elite Demokrat.

Begitu bertemu keduanya bersalaman dan tersenyum di hadapan kamera wartawan.”Kayak ke mana aja, orang akrab kok,” ujar Puan kepada wartawan.

Para petinggi PDIP dan Demokrat tampak akrab. Salah satunya Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto yang berpelukan dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya ketika bertemu lebih dulu.

Pada pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Wasekjen PDI-P Utut Adianto, Ketua DPP Bappilu Bambang Pacul, hingga politikus PDI-P Masinton Pasaribu.

Sebelumnya, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya menyampaikan pertemuan antara Puan dan AHY merupakan sebuah momentum penting bagi masa depan bangsa, terutama demokrasi di Indonesia.

“Niat baik kedua pemimpin muda ini tentu didasarkan pada semangat politik rekonsiliasi, yang akan memulai babak baru bagi hadirnya sinergi, kolaborasi dan gotong royong di antara sesama anak bangsa. Pertemuan ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda, sekaligus menjadi angin segar bagi masa depan perpolitikan Indonesia,” ujar Riefky, Sabtu (17/6).

Komentar