Jokowi: KemenPUPR Siap Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak Lampung Apabila Pemda Tak Mampu!

Graha Nusantara, Lampung – Presiden Joko Widodo atau kerap disapa Jokowi menyampaikan kesiapan pemerintah pusat untuk mengambil alih proyek perbaikan jalan yang rusak parah apabila pemerintah daerah tidak mampu menanganinya.

Hal tersebut Jokowi sampaikan dalam rangka memberikan tindaklanjut terkait kritik untuk infrastruktur jalan di Lampung yang beredar di media sosial.

“Yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PU. Utamanya yang jalannya rusak parah,” kata Jokowi dilansir dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (5/5/2023).

Jokowi meminta perbaikan jalan-jalan di Lampung yang rusak segera dilakukan. Hal tersebut karena jalan merupakan kunci dalam menekan biaya logistik yang nantinya dapat membuat harga sembako lebih murah.

“Pasokannya melimpah atau pasokannya cukup pasti harga turun. Cabai produksinya melimpah, pasokannya melimpah harganya turun. Jangan sampai pasokannya kurang,” terang Jokowi.

“Oleh sebab itu pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka menurunkan biaya logistik sangat berpengaruh pada harga-harga yang ada,” ujarnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Diketahui, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Lampung pada Jum’at (5/5/2023). Tak hanya sendiri, pada kunjungan tersebut terdapat pula Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Komentar