HIPMI: Kinerja Kemenhub dan Polri dalam Mudik Tahun Ini Sangat Baik

Graha Nusantara, Jakarta – Angka pemudik pada tahun 2023 ini mengalami kenaikan yang signifikan, tetapi tetap dapat berjalan lancar. Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Akbar Himawan Buchari menyampaikan kelancaran tersebut merupakan hasil kerja sama berbagai pihak terutama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Polri.

“Jumlah pemudik tahun ini angkanya sangat tinggi, menandakan roda perekonomian sedang tumbuh dan kesejahteraan masyarakat mulai membaik,” ucap Akbar, Senin (1/5).

Lebih lanjut, Akbar menuturkan HIPMI menyelenggarakan Mudik Gratis dengan tujuan ke sejumlah wilayah di Indonesia. Penyelenggaraan tersebut merupakan komitmen HIPMI untuk bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Akan tetapi, yang paling kami soroti adalah kinerja Kemenhub dan Polri yang sangat baik dalam mudik tahun ini, sehingga HIPMI memberikan apresiasi setinggi tingginya,” tutur Akbar.

Pada kepemimpinan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, terdapat beragam inovasi yang dilakukan baik sebelum maupun sesudah lebaran.

“HIPMI akan terus mengawal dan menjadi bagian dalam berbagai kebijakan pemerintah baik dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan sosial, untuk Indonesia Maju,” pungkasnya.

Komentar