Awali Safari Jum’at, Herman Deru Sarankan Tak Minta Sumbangan di Jalan

Graha Nusantara, Jakarta – Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta masyarakat untuk memuliakan masjid. permintaan sekaligus ajakan tersebut terus dirinya gaungkan. Salah satu caranya melalui pembangunan dan pengembangan masjid.

“Pembangunan dan pengembangan merupakan salah satu cara memuliakan masjid. Selain itu, isi masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan sehingga keberadaan masjid membawa manfaat besar bagi masyarakat,” ujar Herman Deru, ketika Safari Jum’at di Masjid Al Hidayah Jalan Demak Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Palembang, Jum’at (28/4).

Herman Deru turut merekomendasikan masyarakat untuk membangun dan mengembangkan masjid tidak dengan meminta sumbangan di jalan raya. Menurutnya hal tersebut berpotensi merusak marwah umat muslim. Meminta sumbangan di jalan juga dapat mengganggu lalu lintas.

“Bangunlah masjid dengan cara yang benar. Kita menyarankan agar pembangunan tidak meminta sumbangan di jalan untuk membangun masjid. Karena itu bukan cara yang baik. Apalagi, umat muslim ini merupakan mayoritas,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan Pemprov Sumsel terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tak meminta sumbangan di jalanan.

“Saat ini hampir semua masjid di Sumsel sudah tidak lagi meminta sumbangan di jalan. Walaupun ada, itu cuma segelintir karena belum terinfo himbauan yang kita berikan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Herman Deru turut memberikan apresiasi kepada pengurus masjid Al Hidayah yang terus berusaha memuliakan masjid.

“Ini dibuktikan dengan pesatnya pembangunan dan ramainya jemaah masjid ini,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Herman Deru turut memberikan beberapa bantuan dalam rangka penyelesaian pembangunan masjid Al Hidayah.

Disisi lain, Ketua Masjid Al Hidayah, Iz’an menghaturkan rasa terima kasihnya pada Gubernur Herman Deru yang terus memberikan perhatiannya kepada perkembangan masjid di Sumsel.

“Termasuk perkembangan masjid Al Hidayah ini. Kita tentu sangat berterima kasih dan kita berupaya terus mendukung setiap program yang dicanangkannya,” tandasnya.

Komentar