Anies Pilih AHY Jadi Wakil? Ini Kata Surya Paloh!

Graha Nusantara, Jakarta – Surya Paloh yang merupakan Ketua Umum Partai NasDem menyampaikan ketidakberatannya jika Anies Baswedan menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presidennya. Dirinya memeberikan kebebasan Anies untuk menentukan pilihannya.

“Boleh saja. Silakan-silakan saja,” kata Surya Paloh dilansir detikBali Selasa (7/3/2023).

“Nanti kami cari pilihan yang terbaik, terserah Pak Anies. Yang penting nasionalisme harus terbangun dan terjaga secara baik. Tidak boleh diaspora,” ucapnya.

Suya Paloh yakin dapat menang pada Pemilu 2024 di Bali yang menurutnya wilayah PDIP. Dirinya membebaskan Anies untuk menentukan strategi.

“Tentu banyak pertimbangan-pertimbangan yang dilihat. Ada pepatah yang mengatakan tidak kenal maka tidak sayang. Saya percaya pada hal itu. Itu tugas dia, partai memfasilitasi saja,” jelas Surya Paloh.

Menurut kabar yang beredar, Anies akan menjadikan AHY sebagai wakilnya pada Pilpres 2024 mendatang. Kabar tersebut bermula dari kedekatan keduanya pada sejumlah kesempatan. Salah satunya ketika Anies dan AHY meninton konser Dewa 19 bersama.

Komentar