Hasil Survei Ganjar Nomor Satu, Warganet: Survei Abal-Abalan untuk Si Rambut Putih

Graha Nusantara, Jakarta – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berbagai survei diadakan oleh berbagai lembaga survei baik itu survei elektabilitas hingga survei dengan pengangandaian dengan berbagai skenario.

Survei menunjukan hasil yang berbeda-beda tergantung situasi dan kondisi yang mempengaruhi survei tersebut. Tetapi, tiga nama yang tak pernah absen dalam berbagai survei calon presiden Indonesia 2024 adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Ketiga nama tersebut merupakan nama-nama yang sering memuncaki hasil survei dari berbagai lembaga survei yang ada di Indonesia.

Salah satu survei yang baru saja diselenggarakan adalah survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Hasil survei menunjukan Ganjar Pranowo menduduki urutan pertama dengan dukungan yang kian menguat dibandingkan sebelumnya.

“Ganjar prabowa pilihan rakyat calon penerus jakowi Indonesia maju,” tulis akun @R****n H****I pada kolom komentar YouTube Graha Nusantara.

“Ganjar paling layak untuk RI 1,” tulis akun @M******d A******a.

Tak sedikit pula warganet yang mengungkapkan keyakinannya akan kemenangan dari Anies Baswedan ataupun Prabowo Subianto meskipun dalam survei berada pada urutan kedua dan ketiga.

“Maju terus ya Pak Prabowo …2024 tentu NKRI utama yang Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila …rakyat Indonesia mendukungmu !!!” tulis akun @H**I A******i.

“Ini survey Abal Abal, yg jelas pak Anies lebih moncer, itu survey para cebong” tulis akun @U***g D***y.

Sementara itu, terdapat juga warganet yang meragukan hasil survei yang dilakukan oleh SMRC ini. Mulai dari menganggap hasilnya adalah pesanan hingga menganggap survei ini tak akan sama dengan hasil Pilpres 2024 yang sebenarnya.

“Survey abal2an…utk si rambut putih” tulis akun @B**g T**o.

“Bayaran tu MRC” tulis akun @s******n h*n.

“Tdk percaya surey,, dibayar” tulis akun @G* R******i.

“Survey2…lgi pembodohan rakyat.sekali2 publikasikan prestasi calon2 presiden biar rakyat tau.survey besi dibeli bos…” tulis akun @T******l H***b.

“Ganjar nga laku,laku nya di surve wkwkwk” tulis akun @C***a B***a.

“Pendukung anies tidak butuh survey….akan terulang lagi ketika pilgub Jakarta….survey anies kalah dengan survey ahok…kenyataannya anies yang menang di pilgub Jakarta…ini akan terulang lagi di pilpres 2024…survey itu sampah….” tulis akun @F***I R******n.

Komentar