oleh

Da’i Berkhidmat MUI Pusat-Jakarta Berikan Tips Hidup Agar Bernilai Ibadah

Grahanusantara.co.id, Sorong Selatan – Telah dilaksanakan pengajian rutin oleh ibu-ibu BKMT yang mana merupakan suatu wadah yang membawahi seluruh Majelis Ta’lim yang ada di kabupaten Sorong Selatan. Minggu, 27 November 2022.Penceramahnya Ustadz muda utusan dari MUI Pusat-Jakarta yaitu Al-Ustadz M. Rafiquddin Nasution, M.Pd.

Pengajian ini dilaksanakan di Masjid Jabal Nur Ampera pada pukul 10.00 WIT hingga menjelang Zuhur sekitar pukul 12.00 WIT. Adapun tema yang di usung pada pengajian kali ini adalah “Bekal terbaik menghadap Allah SWT selama hidup di dunia”.Al-Ustadz Rafiquddin menyampaikan di awal pengajian dengan Ayat Qur’an yang berbunyi: wama kholaqtul jinna wal insa Illa liya’budun (dan tidaklah Allah menjadikan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada Allah SWT).

Berdasarkan ayat tersebut Al-Ustadz Rafiquddin memberikan tips agar setiap aktivitas yang dilakukan setiap harinya menjadi amal ibadah sehingga kita selamat dalam menjalani kehidupan ini baik di dunia maupun di akhirat.

Adapun tips yang diberikan adalah:

1. Sadar sedang melaksanakan perintah Allah SWT. Maksudnya kita harus memastikan mulai bangun tidur hingga tidur kembali kita melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT.

2. Sadar sedang berada di hadapan Allah SWT. Maksudnya kita harus memastikan mulai bangun tidur hingga tidur kembali kita selalu merasa di awasi Allah yang maha melihat, sehingga kita takut untuk berbuat dosa.

3. Sadar sedang berada dalam kekuasaan Allah SWT. Maksudnya kita harus memastikan mulai bangun tidur hingga tidur kembali kita jaga hati agar tidak merasa sombong dan merasa hebat atas oranglain, karena semua yang kita miliki saat ini adalah karena kuasa Allah SWT.

Acara pengajian berlangsung sangat khidmat, dan di akhir acara berdoa bersama dengan doa selamat oleh yang punya hajat yaitu Ibu Hj. Salma. Dan diakhir acara dilakukan sesi Poto bersama dan acara makan bersama.

Komentar