Jokowi Sampaikan Dirinya Dukung Prabowo Sejak Awal

Graha Nusantara, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan bahwa dirinya mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sejak awal.

“Sudah sejak awal, kok restu-restu, sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau,” ujar Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Dirinya menyampaikan hal ini ketika diberikan pertanyaan apakah dirinya akan memberikan restu kepada Prabowo, orang yang selalu memberikan sanjungan kepada presiden Indonesia ini berkaitan dengan penanganan pandemi dan hal lainnya. Menhan pun meluruskan jika maksud dari ucapan tersebut adalah berkaitan dengan pertahanan.

“Ini pertahanan,” ujar Prabowo yang berdiri disamping Jokowi.

Jokowi dan Prabowo hadir pada acara Indo Derence 2022 untuk meninjau beberapa produk alutsista. Presiden Indonesia ini juga menjelaskan sangat penting bagi Indonesia untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan dari negara lain.

“Dan kita tahu semuanya perkembangan global yang perlu disikapi oleh industri pertahanan dalam negeri kita. Karena kita tahu indikasi anggaran pertahanan di negara-negara NATO, di timur tengah dan juga di Asia Timur ini ada kecenderungan naik sangat drastis serta kemunculan teknologi – teknologi militer yang baru ini juga perlu kita ikuti bersama,” ujar Jokowi.

Komentar