oleh

Kasus Positif Corona Meningkat, Wuhan Kembali Lockdown!

Graha Nusantara, Jakarta – Sejumlah kota di China mulai dari Wuhan hingga Xining kembali memberlakukan lockdown. Terdapat 100 kasus virus Corona di China. Lonjakan kasus ini membuat Pemerintah China membuat kebijakan dimana 800 ribu orang di satu distrik untuk tetap tinggal di dalam rumah hingga tanggal 30 Oktober.

Menurut informasi yang beredar, Wuhan menetapkan kebijakan penangguhan penjualan daging babi di sejumlah area untuk sementara waktu. kebijakan ini diambil setelah pnemuan kasus Covid-19 yang berhubungan dengan rantai pasokan daging babi lokal.

“Wuhan juga menangguhkan penjualan daging babi di beberapa bagian kota,” tulis The Guardian, yang dikutip pada Sabtu (29/10/2022).

Selain itu, Kota Guangzhou juga melakukan pembatasan terhadap kegiatan masyarakat hingga akhir Oktober. Pemerintah meminta masyarakat untuk tetap di dalam rumah serta melakukan penutupan jalan yang berada di wilayah tersebut.

Aturan lockdown juga diterapkan di Kota Zhengzhou, Datong, dan Xian. Beijing pun juga melakukan pembatasan setelah penemuan seorang pengujung yang positif Covid-19 di taman hiburan Universal Resort.

Komentar