PSI Calonkan Ganjar Pranowo sebagai Capres dalam Pilpres 2024 Mendatang!

Graha Nusantara, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Keputusan ini merupakan hasil rembuk rakyat yang telah dimulai sejak akhir bulan Februari.

“Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024,” ujar Wakil ketua dewan pembina PSI Grace Natalie, Senin (3/10/2022).

Grace menuturkan Ganjar lebih unggul jika dibandingkan calon-calon lainnya. Selain itu, PSI menilai Ganjar memiliki nilai kebangsaan serta kebinekaan yang sama dengan yang PSI perjuangkan.

“Sejak awal Mas Ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. Bagi PSI Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan PSI,” tuturnya.

Sebelum pengumuman, nama Ganjar memang unggul pada hasil rembuk rakyat yang dilakukan.

“Kita akan lempar kepada rakyat jadi justru kita meminta kepada rakyat memberikan masukan kepada kami siapa. Siapa yang paling tinggi? Sementara ini hasilnya Ganjar,” tutur Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/8).

Pada 28 Juli lalu, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menuturkan jika calon presiden belum ditetapkan. Penentuan baru akan dilakukan setelah Rembuk Rakyat yang berkahir pada November 2022.

“Kami di PSI tetap tegak lurus menjalankan amanat partai termasuk penentuan capres 2024 dalam Rembuk Rakyat,” ucap Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, dalam keterangan tertulis, Kamis (28/7).

Komentar