Resmi Jadi Anggota Pemuda Pancasila, Japto Instruksikan Kader untuk Pilih Anies di Pilpres 2024

Graha Nusantara, Jakarta – Acara peresmian Kantor MPN Pemuda Pancasila diselenggarakan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu di Menteng, Jakarta Pusat. Terdapat hal menarik pada acara peresmian ini yaitu Anies Baswedan resmi menjadi bagian dari Pemuda Pancasila (PP).

Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno ikut menyaksikan resminya Anies menjadi bagian dari ormas yang dipimpinnya ini. Dirinya juga memberikan pesan kepada kader untuk memilih Anies pada pemilihan presiden mendatang karena Anies merupakan kader dari PP.

“Jadi kewajiban bagi seluruh kader Pemuda Pancasila, kalau tadi disentil (soal Pemilu) sama Kapolri, Pilpres 2024 kalau nama beliau terpilih wajib kita untuk pilih beliau,” ujar Japto Soelistyo Soerjosoemarno saat memberikan kartu tanda keanggotaan Anies.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada acara yang sama berharap suasana polarisasi politik identitas di 2019 terulang lagi di 2024. Kapolri menyinggung tentang Pemilu karena melihat Anies dan kawan-kawan akan aktif pada Pemilu 2024 mendatang.

Instruksi Japto yang meminta untuk mengutamakan kader PP pada Pemilu 2024 mendatang disambut tepuk tangan para kader yang hadir.

“Kader PP diutamakan di manapun juga,” ujar Japto.

Japto melanjutkan kegiatan dengan memberikan kartu keanggotaan kepada Anies Baswedan.

“Dan kebetulan nomor beliau adalah 0000007 James Bond,” tuturnya.

“Dia menjadi anggota PP, bukan anggota kehormatan,” sambungnya.

Anies pun mengungkapkan rasa syukurnya karena resmi menjadi bagian dari Pemuda Pancasila. Gubernur DKI Jakarta ini berharap dirinya dapat berkiprah serta memberikan manfaat lewat Pemuda Pancasila.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih, apresiasi bahwa saya bisa menjadi anggota Pemuda Pancasila mudah-mudahan nanti saya bisa ikut berkiprah di sini memberikan manfaat juga lewat Pemuda Pancasila,” tutur Anies usai acara peresmian kantor MPN Pemuda Pancasila.

Komentar