Wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal: Pasar Ilaga Sudah Mulai Aman dan Kondusif

Graha Nusantara, Puncak – Wakil Bupati Kabupaten Puncak Pelinus Balinal memberikan pernyataan terkait situasi dan kondisi di Pasar Ilaga sudah terkontrol dengan baik.

“Saya pastikan saat ini kondisi di Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak sudah mulai aman. Masyarakat sudah bisa melakukan kegiatan jual-beli tanpa ketakutan konflik yang mengancam,” tutur Pelinus kepada Wartawan, Selasa (02/08/2022).

Menurut Pelinus, situasi dan kondisi yang kian membaik ini adalah hasil dari kerjasama antara pihak pemerintah, Polri, dan masyarakat. Berkat upaya bersama inilah, keamanan di Pasar Ilaga dapat ditegakkan.

“Terciptanya situasi aman dan kondusif ini tidak lepas dari kerjasama antara pihak pemerintah, Polri, dan masyarakat,” tegasnya.

Kendati demikian, Pelinus juga berharap agar kerjasama ini tetap solid. Sebab menurutnya, keamanan ini akan kokoh jika dijaga bersama.

“Kerjasama antara pihak pemerintah, Polri, dan masyarakat harus tetap erat, supaya keamanan ini tetap utuh,” harpan Pelinus.

Hal ini selaras dengan ungkapan KBO Binmas Polres Puncak Ipda Yan Amos Wambrauw yang mengatakan bahwa kondisi di Pasar Puncak sudah kondusif. Masyarakat juga sudah dipersilahkan untuk melakukan kegiatan jual-beli.

Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal juga mengungkapkan hal yang sama. Tak hanya itu, dia juga berharap agar kondisi ini bisa terus bertahan supaya masyarakat tidak lagi dicekam ketakutan.

“Saya berharap agar kondisi dan situasi di Pasar Ilaga ini bisa terus kondusif dan aman. Supaya masyarakat tidak lagi takut untuk melakukan aktivitas di pasar,” pungkas Ahmad.

(rif)