Tutup Pelatihan Kader II, M. Bahri, HMI Harus Kritis dan Kontributif

Graha Nusantara, Tangerang – Majunya suatu daerah tidak hanya karena pembangunan fisik semata. Seperti ketersediaan fasilitas jalan maupun gedung, tetapi juga harus sejalan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang ada di daerah itu sendiri.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Provinsi Banten Partai Gerindra, Moh. Bahri, S.Pd.I., SH ., saat memberikan arahan pada Intermediate Training (Latihan Kader II) HMI Cabang Jakarta Barat, dilaksanakan di Kitri Bakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (31/7/2022)

M. Bahri, memberikan apresiasi kepada HMI Cabang Jakarta Barat yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan kader II ini. Menurutnya, HMI harus terus menjaga mata air perkaderan yang sekaligus sebagai sumbangsih ilmu pengetahuan yang tidak hanya bermanfaat bagi Provinsi Banten tetapi juga daerah secara nasional.

“Kita mengapresiasi pengurus HMI Cabang Jakarta Barat yang telah melaksanakan training ini. Bahwa pembangunan ini ada dua pembangunan fisik dan SDM. Jadi HMI harus terus berkontribusi untuk berinvestasi besar, baik bagi daerah maupun nasional karena melalui latihan Kader II ini karena diikuti peserta dari berbagai provinsi di luar Banten dengan tetap menjaga daya kritis sebagai mahasiswa” jelas Moh. Bahri.

M. Bahri menambahkan, bahwa kegiatan pelatihan kader II menjadi momentum khususnya kepada para kader HMI, untuk meningkatkan kapasitas anggota dalam menciptakan Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkualitas.

M. Bahri berharap agar kedepannya HMI dapat terus berkembang dan bersinergi bersama pemerintah guna bersama-sama membangun kesejahteraan masyarakat termasuk di Provinsi Banten.

“Kita berharap dengan HMI Cabang Jakarta Barat, terus meningkatkan baik pengembangan organisasi dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam rangka mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat termasuk di Provinsi Banten. Ini harapan kita kedepan. Karena pemikiran dan peran yang konstruktif bagi pemerintah merupakan energi baik pada langkah pemerintah daerah” papar Ca’ Ipul sapaan akrab Moh. Bahri yang juga Presidium Majelis Daerah KAHMI Kab. Tangerang.

Adapun peserta kegiatan pelatihan kader II HMI Cabang Jakarta Barat ini diikuti oleh peserta dari berbagai provinsi di Indonesia tidak kurang dari 60 orang peserta.