Semarak Muharram, Alumni Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Berbagi Makanan untuk Pemulung di Jakarta

Graha Nusantara, Jakarta – Semarak muharram, alumni Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan (Peradaban) berbagi makanan untuk pemulung, anak yatim, penghafal Quran, dan tukang ojek di daerah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, Sabtu (30/07/2022).

“Alhamdulillah hari ini tepat pada 1 Muharram 1444 H, Peradaban Jabodetabek bisa berbagi makanan untuk anak yatim, duafa dan masyarakat yang membutuhkan di sejumlah titik di Jakarta,” kata Ketua Peradaban Jabodetabek Achmad Fauzi kepada wartawan.

Ia menjelaskan, kegiatan berbagi ini untuk menyemarakkan bulan Muharram 1444 H. Pada bulan ini, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak berbagi kepada yatim dan duafa.

Bantuan makanan ini, terangnya, berasal dari sumbangan para alumni Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan yang tergabung dalam Peradaban wilayah Jabodetabek.

“Kegiatan ini juga bagian dari mensyukuri atas semua nikmat Allah SWT. Semoga membawa keberkahan untuk para donatur,” jelasnya.

Fauzi berharap kegiatan sosial ini bisa terus digalakkan, sehingga banyak masyarakat tidak mampu bisa terbantukan.

Penghafal Qur’an, Jumi mengaku berterima kasih kepada Peradaban wilayah Jabodetabek atas bantuan makanan yang diberikan.

“Terima kasih bantuannya. Anak-anak di sini senang sekali. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak dan ibu,” harapnya.

(*)