oleh

Jair Bolsonaro Presiden Brazil Positif Virus Corona

Graha Nusantara – Jair Bolsonaro, Presiden Brasil, telah dinyatakan positif terinfeksi wabah Virus Corona.

Seperti yang kami kutip dari The Guardian, hasil tes positif datang setelah staf Bolsonaro ditemukan positif terkena virus corona usai perjalanan ke AS. Putra Bolsonaro, Eduardo Bolsonaro, anggota kongres mencuitkan bahwa ayahnya tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit.

Diketahui, Bolsonaro makan malam bersama Donald Trump di Mar-a-Lago pada Sabtu lalu. Video serta foto, termasuk beberapa di akun Instagram menunjukkan bahwa staf Bolsonaro dan Trump semuanya berada dalam jarak dekat. Sebelumnya, Fabio Wajngarten yang merupakan Direktur Komunikasi untuk Presiden Brasil, di laporkan positif virus corona setelah menjalani uji medis yang sebelumnya sempat bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di Florida, pada akhir pekan lalu.

Pada saat itu, Fabio mendampingi Bolsonaro dalam kunjungan kenegaraan. Dia dinyatakan positif corona di Brasil beberapa hari setelah kembali dari perjalanannya tersebut.

Seperti yang dilansir Associated Press, Jumat (13/3), informasi tentang infeksi virus corona yang dialami Fabio disampaikan langsung oleh kantor kepresidenan Brasil. Mereka menyatakan saat ini sudah mengambiltindakan untuk memastikan kesehatan Bolsonaro, yakni dengan menjalani tes virus corona. (*)