40 Tahun Jalur Cibatu-Garut Tidak Beroperasi, Menhub: Saya Ikut Merinding Dengar Betapa Antusiasnya Warga Garut

Grahanusantara.co.id, Garut – Kamis tanggal 24 Maret 2022 Kemarin Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Tohir meresmikan jalur kereta api yang sudah lama tidak beroperasi selama hampir 40 tahun yaitu Jalur kereta api Cibatu-Garut. Kini, warga Garut dan sekitarnya bisa langsung naik kereta api menuju ke Bandung dan Jakarta. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan kehadiran jalur kereta ini disambut antusias oleh masyarakat Garut dan sekitarnya.

“Saking antusiasnya, beberapa warga Garut sampai ikut dalam uji coba jalur ini. Salah satunya seorang bapak berusia 52 tahun yang mengaku terakhir melihat kereta yang melintas ini saat masih SD. Beliau mengaku sangat menanti dan merindukan kehadiran kereta api di Garut yang menyimpan banyak kenangan,” jelas Menhub.

Menhub menuturkan, sejumlah warga yang turut ikut dalam uji coba ini bahkan ada yang rela datang dari sejumlah daerah seperti Purwakarta menuju Garut. “Saya ikut merinding mendengar betapa antusiasnya warga Garut bahkan yang jauh-jauh datang dari kota lain untuk ikut uji coba. Mereka bilang terkesima dengan indahnya pemandangan di sepanjang jalur Cibatu-Garut,” ujarnya