Rooney Menilai Manchester United Sulit Finish Empat Besar

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Wayne Rooney menilai bahwa Manchester United musim ini akan kesulitan untuk finish di empat besar, ia menilai MU yang sekarang mempunyai kepercayaan diri yang rendah.

Ia menambahkan bahwa Arsenal dan Tottenham adalah ancaman nyata untuk The Red Devils dalam perebutan empat besar, Arsenal dan Tottenham sendiri mempunya dua laga sisa dan mereka hanya berjarak 3 poin dari MU.

“Saya rasa akan berat sih, kalau boleh jujur. Bisa dilihat kepercayaan dirinya rendah dan ada isu-isu lain di sekitar klub,” ujar Rooney kepada talkSPORT.

“Mereka jelas punya pemain yang dibutuhkan dan sempat mendapatkan sejumlah hasil-hasil bagus, tapi performanya tidaklah bagus, harus lebih baik lagi. Mereka perlu menunjukkan karakter, menunjukkan bahwa mereka kompak dan berjuang demi klub.”

“Sebab ada laga-laga yang saya saksikan, ketika Anda mempertanyakan hal tersebut, jujur saja. Kalau terus berlanjut seperti ini, saya tak yakin United akan finis empat besar. Saya rasa perlu ada pembicaraan serius antarpemain tanpa pelatih dan staf,” imbuhnya seperti dikutip Metro.

Rooney melihat Tottenham Hotspur punya peluang bagus merangsek ke empat besar karena faktor Antonio Conte. Tapi ia pribadi mendukung West Ham United untuk bisa merebut posisi Liga Champions.

“Tottenham, saya rasa mereka mungkin menyelinap ke sana, mereka punya manajer yang sangat bagus. Kalau bukan United, saya inginnya West Ham yang lolos karena saya suka David Moyes dan rasanya dia bekerja dengan bagus di sana,” imbuh Rooney.

Manchester United terlempar dari empat besar usai imbang 1-1 kontra Burnley, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dkk saat ini duduk di posisi lima dengan 39 poin, tertinggal satu poin dari West Ham United yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

West Ham memang masih dalam jangkauan. Tapi persoalan MU bukan cuma skuad besutan David Moyes itu saja, ada pula Arsenal dan Tottenham Hotspur yang mengancam dari posisi 6-7.

Mantan penyerang MU Wayne Rooney melihat sulit buat skuad besutan Ralf Rangnick untuk finis empat besar jika tak ada perbaikan performa. Menilik hasil-hasil saja, MU masih angin-anginan dengan lima kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah di Liga Inggris.