Rooney Ingin Latih MU

Grahanusantara.co.id, Manchester – Wayne Rooney secara terbuka mengaku ingin menjadi pelatih di Manchester United, hanya saja sekarang Rooney ingin fokus menjadi pelatih di Derby Country.

Ia mengatakan bahwa dirinya adalah orang yang menyukai tantangan, dan suatu hari antara Everton dan Manchester United adalah salah satu tujuannya.

“Aku tidak pergi ke wawancaranya [Everton], yang aku diminta ke sana,” ungkap Rooney kepada Mirror. “Selama ini aku adalah orang yang menyukai tantangan dan mau bekerja keras dan berjuang.

“Aku berdiri di depan para pemainku dan bilang kepada mereka, ‘Aku bersama kalian, percayalah padaku, aku bertarung bersama kalian’… orang macam apa aku ini kalau – di kesempatan pertama – aku meninggalkan mereka. Seperti yang kukatan, aku berjuang untuk klubku. Aku berusaha mengamankan kita.”

“Dan kemudian Everton, Manchester United dua klub yang kusayangi. Tentu saja aku ingin memanajeri salah satu dari mereka,” imbuh Rooney.

MU sedang mencari manajer baru untuk menggantikan Ralf Rangnick di musim depan. Rangnick sendiri hanya dikontrak sebagai manajer interim sampai akhir musim 2021/2022, lalu akan menduduki kursi konsultan Setan Merah.

Sejauh ini beberapa nama pelatih kondang dikaitkan dengan MU. Adapun manajer yang paling kencang dihubungkan adalah Mauricio Pochettino (Paris Saint-Germain) dan Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam).

Di sisi lain, Rooney pernah menghabiskan lebih dari satu dekade berkostum Man United pada 2004-2017. Pria berusia 36 tahun ini mengemas lebih dari 250 gol dalam lebih dari 550 penampilan untuk Man United di seluruh kompetisi dan memenangi total 16 trofi juara.

Setelah angkat kaki dari MU, Rooney kembali ke Everton guna bermain selama semusim kemudian menjajal MLS sebelum pensiun di Derby County. Di klub yang disebut terakhir, Rooney memulai karier sebagai pelatih sejak November 2020.

Rooney sempat diminati Everton setelah mencopot Rafael Benitez, namun tawaran itu ditolak demi membantu Derby County lolos dari ancaman degradasi. Mesi begitu, Rooney tidak menutup peluang melatih Everton ataupun Manchester United di masa depan.