Chelsea Pasif di Bursa Transfer, Tuchel Santai Aja

Grahanusantara.co.id, London – Bursa tranfer Januari tampaknya tak membuat Chelsea tertarik untuk bergerak, The Blues cenderung pasif di bursa transfer kali ini.

Beberapa nama seperti Osman Dembele atau Emerson Palmiere juga dikaitkan dengan The Blues, namun nyatanya tak ada yang mendarat di Stamford Bridge.

Meski begitu Tuchel merasa puas dengan anak asuhnya, ia juga percaya dengan kualitas yang dimiliki timnya saat ini.

“Saya sangat puas karena ini bursa yang tenang, dan tenang adalah hal terbaik,” ujar Tuchel seperti dilansir Sky Sports.

“Tidak ada rasa frustrasi karena saya juga tenang. Saya tahu kualitas yang kami butuhkan untuk ditambahkan ke skuad yang sangat kuat.”

“Kami percaya kepada para pemain yang kami punya dan tugas saya adalah menemukan solusi ketika kami diterpa cedera,” lanjutnya.

“Kami mencoba, kami punya ide, tapi pada akhirnya kami harus bertahan dengan apa yang kami miliki dan kami senang kok. Reece (James) akan kembali, tapi sayangnya Ben Chilwell tidak.”

“Azpi performanya sedang luar biasa dan itulah kenapa ini bukan masalah. Kami mencoba menemukan solusi dari dalam skuad kami sendiri,” kata Tuchel.

Dembele yang pemain pernah bekerja sama dengan Thomas Tuchel di Borussia Dortmund, lebih memilih bertahan di Barcelona musim ini.

Hingga bursa transfer Januari ditutup, Chelsea tidak mendatangkan maupun melepas pemain di tim utama. Meski tidak mendapatkan pelapis untuk pemain-pemain yang cedera, Thomas Tuchel tetap puas dengan skuad yang dimiliki.