Ferdinand Menilai Aubameyang akan Berbeda di Barcelona

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Rio Ferdinand menilai bahwa bahwa Aubameyang akan menunjukkan sesuatu yang berbeda di Barcelona, ia mengatakan bahwa Auba adalah pemain senior yang syarat pengalaman.

Ferdinand menyebut bahwa Xavi membutuhkan kualitas Aubameyang, mengingat mayoritas lini depan Barca adalah para pemain junior.

“Saya kira Xavi melihat (Aubameyang) seperti seseorang yang ingin membuktikan sesuatu, ingin bermain, punya pengalaman, dan mungkin cocok dengan gaya yang ingin dia mainkan. Kita tunggu saja,” ujar Ferdinand di saluran Youtube-nya seperti dikutip Mirror.

“Tapi Xavi punya banyak pemain muda untuk membangun tim dan dia perlu pengalaman. Dan mungkin seseorang seperti Aubameyang – yang mungkin dia rasa bisa dia kendalikan dan fokuskan kembali – mungkin bisa jadi aset.”

“Jadi semoga berhasil, karena saya kira Aubameyang harus pergi demi kedua pihak. Demi dirinya sendiri, demi karier sepakbolanya, tapi juga demi Arsenal,” lanjut mantan bek Manchester United itu.

“Sebagai klub, Anda tidak menginginkan pemain yang tidak terlalu diinginkan oleh manajer tetap ada di klub,” kata Ferdinand menambahkan.

Aubameyang meninggalkan Arsenal pada Januari ini usai kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak. Striker internasional Gabon itu kabarnya merapat ke Barcelona.

Barcelona memang belum mengonfirmasi transfer Aubameyang. Namun, Barcelona masih bisa menyelesaikan proses transfer meski bursa sudah tutup karena Aubameyang berstatus bebas transfer.

Sebelum meninggalkan Arsenal, Aubameyang sempat dibekukan oleh Mikel Arteta sejak Desember lalu karena tindak indisiplliner. Pemain berusia 32 tahun itu juga dicopot dari jabatannya sebagai kapten The Gunners.