Ruben Dias: Guardiola adalah Sosok Konsisten

Grahanusantara.co.id, Manchester – Ruben Dias mengungkapkan kekagumannya kepada sang pelatih ‘Pep Guardiola’, mantan pemain Benfica itu mengatakan bahwa Pep adalah sosok konsisten dan syarat tuntutan

“Fakta bahwa dia tidak pernah berubah adalah apa yang membuat kami terus maju. Setelah Anda sudah memenangkan sesuatu begitu banyak, dan Anda telah melakukan semuanya, tahun lalu dan sepanjang karier kepelatihannya, saya pikir rahasia sebenarnya adalah dia tetap sosok yang sama,” kata Ruben Dias soal Pep Guardiola kepada The National.

Dias menjelaskan meski Manchester City dalam kondisi yang bagus, Pep Guardiola tetap tidak pernah puas dan terus memberi dorongan kepada tim.

“Dia terus mendorong Anda. Dia membuat Anda tetap waspada, dan tidak membiarkan Anda bersantai. Pada akhirnya, saya pikir itulah yang membuat tim tidak pernah rileks. Apa pun yang Anda menangkan, Anda tidak akan bisa bersantai tahun depan, dan semua orang tahu itu.”

“Anda mungkin bisa memenangkan pertandingan, tetapi Anda tahu tiga hari kemudian Anda harus melakukannya lagi. Sangat menyenangkan ketika Anda ingin berada di puncak, dan terutama ketika Anda berada di klub seperti ini, bekerja dengan para pemain yang kami miliki,” jelasnya.

Dias menjadi motor utama keberhasilan City menjuarai Liga Inggris musim lalu. Pemain yang diboyong dari Benfica itu bahkan menjadi pemain terbaik Premier League 2020/2021.

Bersama Guardiola, Ruben Dias menjadi bek terbaik di Liga Inggris. Pemain asal Portugal itu kini juga masih menjadi sosok inti di lini pertahanan The Citizens musim ini.

Ruben Dias mengaku begitu terpacu dilatih Guardiola. Ia memuji kinerja sang manajer, yang disebutnya terus menuntut pemainnya tampil konsisten.

Penampilan konsisten Ruben Dias dan rekan-rekannya kini membantu Manchester City memimpin klasemen Liga Inggris. Tim Biru Langit masih menjadi yang terdepan sejauh ini, di atas Liverpool dan Chelsea.