Juventus Akan Menurunkan Gaji Beberapa Pemainnya, Terdapat Nama Dybala di Sana

Grahanusantarq.co.id, Turin – Raksasa Italia, Juventus dikabarkan akan segera menurunkan beberapa gaji dari skuad mereka.

Menurut Tuttosport dan Calciomercato.com, Juventus akan menawarkan pemotongan gaji sebesar 15% kepada para pemain yang kontraknya habis pada Juni mendatang.

Paulo Dybala adalah salah satu pemain yang namanya masuk dalam daftar penurunan gaji, si Nyonya Tua sendiri telah merugi sekitar Rp 3,4 triliun pada musim 2020/21.

Terdapat enam punggawa Juventus yang kontraknya berakhir pada musim panas ini, salah satunya adalah sang bintang yakni Paulo Dybala.

Selain nama Dybala yang menjadi perhatian banyak pihak, lima pemain lainnya adalah Juan Cuadrado, Federico Bernardeschi, Mattia De Sciglio, Mattia Perin, dan Carlo Pinsoglio.

Dybala saat ini punya gaji 7,3 juta euro per tahun. Sebelumnya, Juventus dan Dybala sempat dikabarkan mencapai kesepakatan pembaruan kontrak dengan bayaran 10 juta euro per tahun.

“Saya sudah bilang sebelumnya bahwa kami akan bicara soal ini pada Februari,” ujar CEO Juventus Maurizio Arrivabene pada awal pekan ini seperti dilansir Football Italia.”

Bukan cuma Dybala, ada juga kontrak yang harus dibahas dengan Cuadrado, Perin, juara Eropa Bernardeschi, dan juga De Sciglio. Kami sudah bilang akan ada waktu untuk bicara kepada mereka semua, termasuk Dybala,” katanya.

Soal pemotongan gaji yang dilakukan Juventus bukanlah hal yang aneh dalam beberapa waktu ini, banyak juga klub yang melakukan hal serupa mengingat efek pandemi Covid yang mengarah ke segala lini.