Bupati Devi Suhartoni Nilai Pelayanan Kesehatan di Muratara Sudah Lebih Baik

Grahanusantara.co.id, Musi Rawas Utara – Devi Suhartoni selaku Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), memberikan penilaian terkait dengan pelayanan kesehatan di daerah ini, sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan pada apel perdana tahun 2022 di Lapangan Silampari Kelurahan Muara Rupit, Senin (3/1/2022) pagi.

“Alhamdulillah, (pelayanan) rumah sakit kita sekarang sudah lebih baik. Puskesmas di setiap kecamatan juga. Saya minta terus ditingkatkan,” pinta Devi Suhartoni.

Dia mengaku sangat konsen memperhatikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat baik di RSUD Rupit maupun di Puskesmas seluruh kecamatan.

Bahkan belum genap setahun Devi menjadi bupati sudah memberhentikan sejumlah pegawai di RSUD Rupit yang menurutnya tidak disiplin dalam bekerja.

“Kita harus berbenah, kita semua harus berubah, kita rubah mindset pikiran kita, kita harus mengintervensi diri kita untuk memajukan daerah,” tegas Devi.

Meski pelayanan kesehatan sudah lebih baik, Devi juga mengakui pelayanan masyarakat di beberapa instansi lainnya tergolong masih rendah.

Apalagi Kabupaten Musi Rawas Utara baru saja mendapat penilaian kepatuhan rendah standar pelayanan publik tahun 2021 oleh Ombudsman Republik Indonesia.

“Ada beberapa dinas yang standar pelayanan publik kita masih rendah. Itu akan kita benahi. Saya selalu bilang kita pejabat ini, pegawai ini adalah pelayan masyarakat,” ingatnya.

Sementara warga Rupit, Riandi mengungkapkan pelayanan kesehatan di RSUD Rupit dan Puskesmas memang sudah ada perubahan dari tahun-tahun lalu.

Apalagi kata dia, Bupati Devi Suhartoni terus memonitori pelayanan kesehatan masyarakat di RSUD Rupit maupun Puskesmas.

“Dia (Bupati) kan ada ruangan untuk ngantor di sana (RSUD). Saya lihat sidak terus beliau. Alhamdulillah ada perubahan ke arah lebih baik. Tapi dinas-dinas lain menurut saya perlu pembenahan,” katanya.