NasDem Hadir di Jepara untuk Gelar Vaksinasi 2.000 Dosis

Grahanusantara.co.id, Jepara – Sentra Vaksinasi NasDem Peduli akan hadir di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Vaksin sebanyak 2.000 dosis telah disiapkan DPD Partai NasDem Jepara.

Sekretaris DPD Partai NasDem Jepara, Nur Hidayat, mengatakan sentra vaksinasi NasDem untuk membantu pemerintah melakukan percepatan pembentukan kekebalan masyarakat. Serta, membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksin karena terbatasnya jumlah vaksin.

“Vaksin sebanyak 2.000 dosis nanti dibagi per Dapil (daerah pilihan),” ujar Nur Hidayat, Rabu, 15 September 2021.

Alokasi rincian vaksin covid-19, yaitu di Dapil 1 sebanyak 400 dosis untuk masyarakat. Kemudian vaksin untuk masyakat di Dapil 2 sebanyak 275 dosis. Lalu, di Dapil 3 vaksin yang disiapkan untuk masyarakat sebanyak 275 dosis.

“Untuk Dapil empat vaksin yang disiapkan sebanyak 275 dosis dan di Dapil lima ada 275 dosis juga,” imbuhnya.
 
Seperti diketahui, stok vaksin covid-19 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, saat ini melimpah. Hingga kini masih ada 97.005 dosis vaksin covid-19 dari berbagai jenis. Namun, stok vaksin yang ada difokuskan untuk pemberian dosis kedua.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Muh Ali, mengatakan stok vaksin 97.005 dosis terdiri dari vaksin Sinovac MDV sebanyak 66.991 dosis. Kemudian vaksin Astra Zeneca masih sebanyak 9.052 dosis. Lalu vaksin Moderna sebanyak 20.134 dosis.

“Masih ada vaksin Sinopharm single dose sebanyak 828 dosis. Jadi total masih ada 97.005 dosis,” kata Muh Ali.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.