Pilkada 2024, Dairi Butuh Sosok Pemimpin Muda yang Nasionalis-Religius

Grahanusantara.co.id, Sidikalang – Tidak terasa Masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah lebih 2 tahun, pasangan Bupati Eddy K.A Berutu dan Wakil Bupati Jimmy A.L Sihombing adalah pasangan yang diamanahkan kan oleh rakyat untuk membawa perubahan kabupaten Dairi lebih baik. Senin, 13 September 2021.

Namun setelah 2 tahun lebih mereka memimpin kabupaten Dairi tidak membawa dampak besar terhadap kabupaten Dairi, dimana selama 2 tahun lebih pasangan ini lebih banyak mengumbar janji janji namun tidak ada yang di realisasikan, mengapa saya katakan banyak sudah program luar biasa yang telah dirancang pasangan Bupati dan Wakil bupati Dairi tersebut, namun tidak ada keseriusan dan tidak lanjut untuk program tersebut, sehingga bisa dikatakan agar hanya terlihat eksis di media sosial.

Bisa kita buktikan bersama, beberapa program kegiatan dan janji pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang sampai saat ini hanya program kegiatan ceremonial, yaitu:


1) Bupati Dairi dalam 100 Hari Kerja akan berkantor Di Rumah Sakit Umum (RSUD Sidikalang), Sampai saat ini sudah berjalan 2tahun lebih tidak ada realisasi nya.

2) Dalam Acara Dairi wow, Bupati Dairi bersama dinas pendidikan meluncurkan program 1000 Beasiswa kepada Pelajar dan Mahasiswa berprestasi asal Kabupaten Dairi.

3 ) Pemberian Kartu Tani dan bibit kopi buat petani yang ada di kabupaten Dairi.
Masih banyak lagi janji-janji beliau yang tidak terealisasi.

Sebagai mahasiswa dan masyarakat yang mengamati serta mengikuti proses berjalan nya pemerintah kabupaten Dairi 2 tahun ini saya rasa bagaimana mungkin Periode Kedepan masyarakat memberikan kepercayaan kembali untuk memimpin kepada Bupati Eddy K.A Berutu Dan Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L sihombing jikalau ada niatan maju di periode selanjutnya, sungguh hal yang mustahil, mengapa begitu, masyarakat kabupaten Dairi tentu sudah pintar dan pandai dalam mengamati sosok mereka ini, dalam periode pertama saja tidak dapat merealisasikan apalagi periode kedepan.

terlepas mungkin saat ini dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang membuat sulit nya pemerintah untuk bergerak, namun memang kinerja Bupati, wakil bupati dan elemen-elemen perangkat pemerintahan mereka yang tidak serius untuk memajukan kabupaten Dairi, atau memang sang kepala daerah yang tidak bersungguh sungguh.

Kendati demikian untuk pilkada mendatang yang di butuhkan masyarakat Dairi dalam pilkada 2024 mendatang adalah pasangan muda energik yang Nasionalis dan Religius, dimana dalam artian, pasangan untuk pemimpin kedepan nya harus matang dan memiliki pengalaman organisasi, rekam jejak politik, serta memiliki citra yang baik.

Pasangan tersebut saya pikir dan amati sudah ada di dalam sosok Nasib Marudur Sihombing dan Alfriansyah Ujung, S.T dimana sosok tersebut sangat layak untuk memimpin Dairi kedepan nya.
Mengapa saya katakan Sosok Nasib Marudur Sihombing dan Alfriansyah Ujung, S.T layak untuk mempimpin Dairi kedepan nya?

1.) Alfriansyah Ujung saat ini masih berusia 37 Tahun dan beliau Ketua PKB Kabupaten Dairi, Anggota DPRD Dairi, dan Ketua KNPI Kabupaten Dairi. Dari segi usia, beliau sosok yang masih muda dan energik tentunya memiliki pergaulan yang baik, dapat bergaul dengan agama, suku dan ras apapaun, saat ini beliau adalah sosok yang ideal dimiliki Generasi Suku Pakpak.

Dari segi pengalaman organisasi beliau sudah tuntas dibuktikan dengan menjadi Ketua Partai politik dan Ketua Organisasi kepemudaan, aktif dalam kegiatan kegiatan agama muslim dan rekam jejak politik baik dan trah keluarga yang baik.

2.) Nasib Marudur Sihombing masih berusia 36 Tahun dan beliau saat ini Adalah ketua DPC Partai Nasdem Dairi, Anggota DPRD Dairi 2 Periode, secara umur, pengalaman organisasi, dan rekam jejak politik yang baik.

Beliau yang yang masih muda, tentunya memiliki pergaulan yang baik, dapat bergaul dengan agama apapun, suku apapun, ditambahkan lagi beliau seorang pengusaha dan kontraktor tentunya tidak susah untuk beliau untuk mengajak investor datang ke Dairi Untuk menanam saham untuk memajukan Kabupaten Dairi.

Menurut pandangan dan amatan saya, sosok pemuda yang seperti saya jelaskan yang cocok dan dibutuhkan di kabupaten Dairi, jelas arah dan tujuan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Dairi, semoga dengan amatan saya ini akan berdampak untuk kabupaten dan kampung halaman yang kita cintai.