Podcast Tangsel: Cerita Airin dari Ajang Putri Indonesia Sampai Awal Menjabat Walikota

Grahanusantara.co.id, Tangsel – Terus berupaya memberikan edukasi dan informasi untuk masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) buat podcast bertemakan Flashback yang diisi langsung oleh Walikota Airin Racmi Dianya.

Dibantu oleh host ternama Riko Ceper, Podcast ini menceritakan bagaimana sejarah dan pondasi awal dalam membangun Tangsel, serta sedikit mengupas track record Walikota Airin.

Sebagai kota penyanggah ibu kota tentu mengurus Tangsel bukanlah perkara mudah banyak pekerjaan rumah yang harus dibangun saat awal mulai membangun Tangsel.

Diawali dengan pertanyaan dari Riko Ceper yang menanyakan bagaimana awalan ibu Airin dalam membangun Tangerang Selatan hingga saat ini.

Bagaimana before dan after setelah ibu mengabdi di Tangerang Selatan?

“Di tahun 2008 sebagai kota baru yang dimekarkan, tentu tujuan akhir adalah untuk memberikan kesejahteraan untuk masyarakat. Saya ingat betul kampanye saya pada tahun 2010 dengan tagline Mari Menata Tangsel Rumah Kita Bersama, saya memprioritaskan membangun sekolah, kesehatan dan infrastruktur karena hal tersebut diawal menjadi pekerjaan rumah yang utama,” Ucap Airin.

Selain berbicara tentang masa-masa awalnya saat menjabat di Tangsel, Riko juga sedikit membahas tentang pengalaman bu Airin sebagai putri mojang Jawa Barat dan kontestasi nya di ajang Putri Indonesia.

“Ibu kan cantik, pinter dan punya pengalaman di Putri Indonesia apakah tidak ingin terjun di dunia entertain,” Ucap Riko.

Airin pun menjawab bahwa, tujuan awal ikut kontestasi-kontestasi tersebut ingin membangun perkawanan yang lebih luas dan ingin terus mencoba hal-hal baik dan positif.

“Dulu di usia segitu tentu ingin banyak mencoba hal baru dan positif, banyak kawan saya bilang bisa kenal dengan orang dari Sabang sampai Merauke, lalu saya ikut karena diberi kesempatan. Dulu waktu saya ikut Paskibra ada tawaran untuk ikut Putri Indonesia ya saya ikuti untuk cari pengalaman jadi gada tujuan ke situ (Entertainment), ” Pungkas Airin.