Viral Pria Indonesia Nikahi Wanita Turki

Grahanusantara.co.id, Jambi – Jodoh memang tidak kemana, itulah bahasa pepatah yang selalu dilontarkan dalam kehidupan sehari-hari. Saat umur sudah matang menjenjang ke arah pernikahan, namun dengan kesabaran seseorang pastinya yang maha kuasa akan selalu menunjukan jodoh demi melangsungkan rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warohmah.

Seperti pria bernama Muhammad Mutawalli, warga Desa Rantau Alai, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, Jambi. Ia nekat ke negara Turki demi melamar seorang perempuan dicintai, meskipun dipendam selama 2,5 tahun. Kisah cinta sepasang kekasih berujung tunangan ini langsung viral di media sosial melalui akun instagram @eseseda98.

Kisah romantis Muhammad Mutawalli mengenai kenekatannya ke Turki demi bertunangan dengan seorang perempuan asal Turki.

“Nama tunangan saya itu Edanur Yildiz, umurnya 22 tahun dan saya kenal awalnya melalui media sosial Instagram pada tahun 2018, dan berlanjut di WhatsApp terus ke Facebook dan terus ke Twitter. Kami berduapun selalu menjaga komunikasi selama 2,5 tahun lamanya,” ujarnya.

Mutawalli mengatakan, saat sebelum berangkat ke Turki, sempat menahan cinta karena terbentur jarak jauh antara Indonesia dan Turki. Namun tekadnya selalu bersama demi pilihan pasangan hidup dalam menjenjang rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warohmah. 

“Hubungan kami hanya cukup saling berjanji untuk menjaga komunikasi dan saya juga berjanji akan datang melamarnya ke Turki,” katanya.

Munawalli mengatakan, saat baru kenalan sampai menjalin komunikasi baik hanya bermodalkan bahasa Inggris yang secukupnya, Ia pun menyebut wanita Turki yang ia lamar adalah orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Perempuan yang saya lamar merupakan seorang aktivis kemanusiaan dan dia sangat mencintai Negara Republik Indonesia, apalagi calon istri saya itu pernah ke Aceh dalam sebuah acara sosial yang dibiayai oleh KJRI istanbul, Turki untuk misi kemanusian,” katanya.