Seusai Dilantik, Joe Biden Tanda Tangani Tiga Dokumen

Grahanusantara.co.id, Washington DC – Joe Biden Resmi dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46. Joe Biden menandatangani tiga dokumen saat berada di Ruang Presiden di Capitol, ada tiga dokumen yang diteken Biden.

Ini adalah dokumen yang dia tanda tangani:
– Hari Pengukuhan Proklamasi
– Nominasi untuk Posisi Kabinet
– Nominasi untuk Posisi sub-Kabinet

Usai acara penandatanganan ini, Biden yang dipandu oleh Komandan Satgas Gabungan Wilayah Ibu Kota Nasional akan meninjau kesiapan pasukan militer di front timur Capitol. Setiap cabang militer akan diwakili dalam acara ini.

Biden kemudian akan melakukan perjalanan ke Pemakaman Nasional Arlington untuk upacara peletakan karangan bunga di Makam Prajurit Tidak Dikenal. Pasangan Bidan akan bergabung dengan mantan presiden Barack Obama, George W. Bush dan Bill Clinton dan mantan ibu negara Michelle Obama, Laura Bush dan Hillary Clinton.

Pelantikan Biden digelar di West Front Gedung Capitol AS di Washington DC, dimulai pukul 11.30 waktu setempat. Pembatasan sesuai protokol pandemi virus Corona (COVID-19) diberlakukan selama pelantikan berlangsung.

Biden diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung AS dan hakim agung John Roberts, sambil meletakkan tangannya di atas Alkitab berusia lebih dari 100 tahun milik keluarganya, yang dipegang oleh istrinya, Jill.

“Saya, Joseph Robinette Biden Jr, bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan secara setia menjalankan jabatan Presiden Amerika Serikat sesuai kemampuan terbaik saya, untuk mempertahankan konstitusi Amerika Serikat. Tuhan, tolong saya,” ucap Biden saat mengucapkan sumpah jabatannya.