Erick Thohir: Vaksin Gak Ada Chip nya

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Vaksinasi Covid-19 memang banyak sekali menimbulkan pro dan kontra di berbagai kalangan masyarakat. Bahkan sejumlah hoax menyelimuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di antaranya adalah bahwa dalam vaksin Covid-19terdapat “Chip”.

Kabar tersebut pun dibantah Menteri BUMN Erick Thohir. Erick mengatakan, kemasan vaksin COVID-19 terisi vaksin. Ia juga menuturkan tak ada chip dalam vaksin tersebut.

Dikutip dari detikcom, Rabu (19/1/2021). “Ada isinya dan nggak ada chip. Nggak ada kan ya? Ada chipnya nggak? Nggak ada kan?” kata Erick Thohir dalam sebuah video saat meninjau vaksinasi untuk tenaga kesehatan.

Eric menuturkan, adanya vaksinasi membuat orang dan keluarganya terjaga. Menurutnya, itu yang paling penting.

“Insyaallah ada vaksin kan paling tidak bapak terjaga dan yang penting orang bapak cintai, keluarga juga terjaga kan? Itu yang paling penting,” sambungnya.
Dalam kesempatan itu, Erick Thohir mendapat pertanyaan kapan ia divaksinasi. Erick mengaku sedang menunggu giliran.

Ia melanjutkan, setelah divaksinasi protokol kesehatan tetap harus dilakukan. “Saya masih tunggu giliran, nanti kan ada gilirannya, insyaallah bisa hari ini, bisa besok tapi alhamdulillah yang sudah dapat tetap protokol kesehatan yang utama, vaksin hanya salah satu tapi protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker cuci tangan,” paparnya.
Berlanjut ke halaman berikutnya.

Diketahui bahwa vaksinasi sudah mulai dilakukan di beberapa daerah di Indonesia, namun tetap untuk penerima vaksin Covid-19 diprioritaskan kepada para tenaga kesehatan dulu.