Bupati H. Catur Sugeng Susanto Resmikan Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja Kab. Kampar

Grahanusantara.co.id, Bangkinang – H. Catur Sugeng Susanto selaku Bupati Kampar resmikan Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) kabupaten Kampar, Kec. Bangkiang, Senin (11/01).

Agenda ini turut dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi V Syahrul Aini Maazat, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, (BPPW) dan Kepala OPD lingkungan.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepala BPPW Riau yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Kampar dengan telah dibangunnya IPLT untuk Kabupaten Kampar melalui dana pusat dan juga berterima kasih kepada anggota DPR RI Komisi V yang telah menjembatani sehingga terwujudnya pembangunan IPLT ini.

“80 persen pembangunan yang menggunakan APBN di Kabupaten Kampar tidak terlepas dari keseriusan anggota DPR RI kita untuk menjembataninya, untuk itu saya sangat berharap kepada seluruh OPD agar jemput bola, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya, supaya kita mendapatkan banyak pembangunan, “Ujar Catur.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengatakan bahwa, dengan telah beroperasinya IPLT ini, diharapkan bisa meningkatkan PAD Kabupaten Kampar karena limbah yang diolah, bisa dimanfaatkan sebagai pupuk kompos dan  bisa dijual.

Sementara itu , Anggota DPR RI, Syahrul Aidi Maazat mengatakan bahwa, sesungguhnya banyak anggaran yang bisa kita raih dari pusat, contohnya saja dari kementerian PUPR, ada 5 Balai yang ada di Provinsi Riau, mulai dari  BPPW, BP2JN, SDA, Sungai dan lelang, banyak program yang bisa kita ambil disana, untuk itu kita harus jemput bola agar pembangunan dapat terlaksana.

Ada juga, kepala BPPW Riau, Ichwanul ichsan mengatakan bahwa, untuk tahun 2020, Kabupaten Kampar mendapatkan anggaran sebesar 39,37 Milyar dari BPPW, kedepan, kita berharap Kabupaten Kampar bisa mendapatkan lebih banyak lagi, tentunya dengan melengkapi syarat yang telah ditetapkan oleh kementerian.