7 Pegawai di Batubara Terkonfirmasi Positif Covid 19

Grahanusantara.co.id, Batubara – Sebanyak 7 pegawai Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Batubara terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, aktifitas di kantor tersebut terpaksa harus dibatasi.

“Hasil 7 orang yang terkonfirmasi positif ini hasil kontak erat dari kasus sebelumnya yang berada disitu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara, drg Wahid Khusyairi, di Kecamatan Lima Puluh, Senin (4/1/2021).

Ia mengatakan, sebelum itu pihaknya mendapatkan 1 kasus terkonfirmasi positif di kantor tersebut. Lalu dilakukan tracing terhadap orang yang melakukan kontak erat. Dilakukan pemeriksanaan, mana yang reaktif dan non reaktif.

Terhadap yang reaktif dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR, ada sekitar 12 orang yang diperiksa, dari 12 orang itu, didapat hasil 7 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Terhadap orang yang terkonfirmasi positif, saat ini dilakukan isolasi mandiri. Sedangkan aktifitas kantor saat ini dibatasi sampai waktu yang belum ditentukan. Saat ini petugas sedang berada disana untuk melakukan penyemperotan,” katanya.