Tol Jakarta-Cikampek Tak Padat, Menhub Ucap Terima Kasih

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan (Menhub) mengatakan arus lalu lintas di tol Jakarta – Cikampek dan jalur Puncak pada hari ini terpantau lancar. Hal tersebut dia sampaikan usai melakukan pantauan via Helikopter, di Ciawi, Jawa Barat.

“Berdasarkan survei yang dilakukan Kemenhub, sebanyak 70 persen masyarakat lebih memilih libur di rumah. Saya ucapkan terima kasih karena selain menghindari risiko penyebaran Covid, juga membantu pemerintah tidak memenuhi jalan,” kata Budi dalam keterangan tertulis, Kamis, 24 Desember 2020.

Dia menduga lancarnya arus lalu lintas karena banyak masyarakat yang memilih liburan di rumah. Ia pun mengapresiasi masyarakat yang memilih tidak bepergian di masa pandemi ini.

Budi mengapresiasi kepolisian yang secara intensif melakukan random check rapid antigen kepada masyarakat yang melakukan perjalanan di beberapa titik sampling seperti di Terminal Kampung Rambutan, Jalur Puncak arah Ciawi dan Godog, serta rest area tol arah timur.

“Sektor transportasi darat agak susah dalam pengawasannya sehingga saya apresiasi pihak Korlantas Polri yang telah melakukan random check (rapid antigen),” ujar Budi Karya.